Satsamapta Polresta Palangka Raya Patroli Kawasan SPBU di Palangka Raya

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Menanggapi situasi terkini pasca ditetapkannya kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun mengerahkan jajarannya untuk melakukan patroli pada kawasan SPBU.

Patroli itu pun turut dilakukan oleh Satuan Samapta (Satsamapta) dengan menyambangi beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah dalam Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu [07/09/2022] pagi.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dengan menggunakan mobil patroli oleh Aipda Christian Suhendi bersama rekan-rekannya, yang bergerak dengan dikomandoi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos.

“Pada hari ini Satsamapta Polresta Palangka Raya akan melakukan patroli pada kawasan SPBU, sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Bapak Kapolresta untuk menjaga kondisi kamtibmas pasca kenaikan harga BBM,” ungkap Kasat Samapta.

Salah satunya yakni ketika berpatroli pada SPBU di Jalan RTA Milono, yang kemudian para personel Satsamapta itu pun menyambangi pihak SPBU dan berdialog mengenai kondisi kamtibmas saat itu.

“Mengingatkan kepada petugas SPBU agar tetap beroperasi seperti sedia kala, serta tentunya melayani dengan sebaik mungkin masyarakat yang datang untuk mengisi BBM,” tutur AKP Gatoot menjelaskan kegiatan patroli para personelnya.

Selain itu, petugas pun juga mengingatkan kepada pihak SPBU agar menerapkan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah terkait pendistribusian BBM yang berlaku saat ini.

“Para personel patroli pun juga mengingatkan untuk senantiasa menerapkan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalimantan Tengah terkait pendistribusian BBM,” terang Gatoot.

“Tentunya dengan tujuan utama yakni untuk mencegah terjadinya kelangkaan maupun penimbunaan BBM,  yang apabila sampai terjadi maka tentunya akan sangat merugikan masyarakat,” lanjutnya.

Setelah berdialog beresama pihak SPBU, para personel Satsamapta pun berlanjut dengan menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para pengendara yang sedang mengantre untuk melakukan pengisian BBM saat itu.

“Mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengantre dengan tertib dan sabar, serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyulut emosi orang lain ataupun berpotensi mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas,” pungkas Gatoot.

[ Melly ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button