Satlantas Polres Barsel Gelar Launching Lintasan Praktik Uji Sim Terbaru

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ll Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, resmi melaunching lintasan uji praktik SIM terbaru pada Rabu (16/8/2023) pagi, bertempat di Lapangan praktik SIM Satpas Mapolres setempat.

Perubahan lintasan ujian praktik SIM ini memiliki perbedaan dari sebelumnya yang membentuk pola angka 8, (delapan) yang diganti menjadi S, hingga pelebaran lintasan pun turut mengalami perubahan.

Adapun dalam kegiatan Launching dihadiri langsung oleh Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K., didampingi Kasatlantas Iptu Juwito, S.E.,M.M.,serta para pejabat utama Polres dan tamu undangan dari insan pers serta mitra Satlantas.

Dalam sesi acara, Kasatlantas didampingi personel Satlantas memeragakan mekanisme ujian mulai dari start, garis berhenti, keseimbangan, mengikuti rambu, u turn, tikungan leter S hingga uji reaksi pengereman di garis akhir yang kemudian juga di coba oleh para tamu undangan.

Ketika diwawancara, Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi menyampaikan harapannya terkait perubahan uji praktik SIM yang dapat lebih mempermudah masyarakat membuat SIM yang selama ini dianggap sulit.

“Beberapa pertimbangan Polri dalam bagaimana menyediakan uji pembuatan SIM khususnya roda dua, dapat menjadi lebih mudah. Namun tetap memperhatikan kemampuan atau kompetensi dari pemohon SIM itu sendiri,” ungkap Kapolres.

Ia juga berharap, dengan lintasan baru ini dapat membantu serta mempermudah masyarakat dalam memperoleh SIM. Hal ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuat SIM, tanpa melalui calo.

“Dengan peluncuran lintasan baru ujian praktik SIM ini, diharapkan animo masyarakat meningkat untuk membuat SIM,” pungkasnya.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button