Sambangi Akbid Betang Asi Palangka Raya, Personel Ops Zebra Polda Kalteng Sampaikan Disiplin Berlalulintas

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Komitmen Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menggalakkan edukasi terkait disiplin berlalulintas patut diapresiasi.

Hal ini dibuktikan, personel Polda Kalteng yang tergabung dalam operasi Zebra Telabang 2022 dengan melaksanakan sosialisasi pendidikan masyarakat (dikmas) di Akedemi Kebidanan (Akbid) Betang Asi, Jalan Ir. Soekarno, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat [07/10/2022] siang.

Dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini, dipimpin langsung Direktur Lalulintas Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K. diwakili Kasubdit Kamsel AKBP Woro Budianto. didampingi sejumlah personel dari Ditlantas Polda Kalteng dan Jasa Raharja Kota Palangka Raya.

Pada kesempatannya, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalteng menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para mahasiswa terkait tata tertib berlalulintas.

Setiap berkendera wajib menggunakan helm SNI tidak berboncengan 3 (tiga) jangan melawan arus, juga jangan berkendara bagi anak di bawah umur, dan saat berkendara tidak menggunakan handphone serta batas kecepatan jangan terlalu tinggi.

“Diharapkan dengan edukasi yang telah diberikan, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para generasi milenial akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Sehingga dapat mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap,” pungkasnya.

[ Wan / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button