Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng Beri Layanan Kesehatan Bagi Petugas KPPS dan PAM TPS

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) memberikan layanan kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun petugas jaga atau Pengamanan (PAM) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang merasa kondisi tubuhnya kurang sehat usai kelelahan selama bertugas dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Kamis (15/02/2024) pagi.

Bantuan kesehatan diberikan langsung oleh Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng yang terdiri dari tenaga kesehatan Polri diantaranya dokter, perawat dan farmasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan Tim Kesmob melakukan patroli ke sejumlah TPS di Kota Palangka Raya seperti di KPU Kota Palangka Raya, TPS 049, TPS 010, TPS 034, TPS, 023 dan TPS 031 untuk memberikan layanan kesehatan kepada petugas KPPS dan Pam yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya juga menyediakan ambulans untuk mengantar petugas yang sakit ke rumah sakit terdekat apabila membutuhkan pertolongan.

Menurutnya, upaya ini merupakan bentuk komitmen Polda Kalteng untuk memastikan petugas KPPS dan pengamanan TPS serta personel Polri pada penyelenggaraan pemilu dalam kondisi sehat.

“Kami memberikan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, suplemen vitamin dan penanganan luka ringan bagi personel KPPS serta Pengamanan,” ujar dr Anton.

Ia berharap dengan adanya layanan kesehatan tersebut dapat menjaga kesehatan para petugas sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan pemilu di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah berjalan dengan sukses.

( Wan / Sam )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button