Resmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus, Kapolda Kalteng: Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.,secara langsung meresmikan Rumah Kebangsaan Cipayung Plus yang bertempat di Jalan Sisingamangaraja, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (26/06/2023) siang.

Kegiatan peresmian ini, dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Herson B. Aden, sejumlah pejabat utama Polda dan unsur Forkopimda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengatakan jika rumah kebangsaan ini didirikan guna menjadi tempat para pemuda untuk berdiskusi dalam memecahkan masalah atau isu-isu kebangsaan. Seperti, polarisasi identitas yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu saya berharap, rumah kebangsaan ini dapat menjadi tempat untuk membangun sebuah gagasan kedepannya, baik secara lokal maupun nasional dan jaga persatuan bangsa,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,menambahkan bahwa peresmian ini juga sebagai wujud sinergitaa antara Polda Kalteng dan organiaasi mahasiswa Cipayung Plus dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami saling bersinergi dalam upaya menjaga kondusifnya Kamtibmas dalam segala kegiatan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Erlan mengatakan dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga secara resmi membuka lomba cipta puisi yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77,(tujuh puluh tujuh).

Adapun tema yang diambil dalam lomba kali ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri. Lomba tersebut diikuti sebanyak 21,(dua satu) mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalteng.

“Ini merupakan kepedulian Polri untuk memberikan ruang bagi mahasiswa berkarya. Dengan begitu, karya adik-adik ini dapat dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button