Prestasi Membanggakan, 2 Polwan Polda Kalteng Raih Penghargaan Kapolri

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – JAKARTA ll Dua personel Polwan Polda Kalteng Aiptu Lilis personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dan Briptu Heldi Aprinanda personel Personel Polres Barito Timur (Bartim) menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri saat acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-75, (tujuh puluh lima) Tahun 2023 di Aula Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/09/2023) dan dihadiri Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia Ibu Diana Lystio.

Kapiolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si.,melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si., mengungkapkan, sebanyak 12, (dua belas) Polda yang mendapatkan surat panggilan terkait Polwan penerima penghargaan Kapolri, salah satu diantaranya yaitu Polda Kalteng.

“Alhamdulillah, dua Polwan Polda Kalteng mendapatkan penghargaan dari Bapak Kapolri dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” tutur Erlan.

Aiptu Lilis personel Polres Kotawaringin Timur menerima penghargaan dengan kategori PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) dan Briptu Nanda dari Polres Barito Timur Kategori, Bhabinkamtibmas.

“Dalam sambutan saat acara syukuran Hari Jadi Polwan tersebut, Kapolri menyampaikan bahwa hanya yang kreatif dan berani berinovasi yang akan mengambil peran dan meraih mimpi. Perempuan hebat pasti bertindak dengan tepat dan perempuan hebat pasti selalu punya tempat,” jelasnya.

Kapolri juga menekankan, lanjut Kabidhumas, peran penting Polwan dalam menjadi cooling system saat pengamanan Pemilu 2024 sehingga dapat menciptakan situasi aman dan mencegah perpecahan di masyarakat.

“Polwan RI harus mengambil peran besar dalam rangka terus meningkatkan serta mempertahankan kepercayaan publik terhadap Institusi Kepolisian,” pungkasnya.

( Red / Hms

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button