Polsek Tanah Siang Selatan Gelar Pasukan dan Sarpras, Kesiapan Penanggulangan Karhutla

PURUK CAHU – www.liputankalteng.id || Polsek Tanah Siang Selatan jajaran Polres Murung Raya Polda Kalteng, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Sarpras dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana Karhutla di halaman Mapolsek, Senin [20/03/2023] sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Apel tersebut dipimpin Kapolsek Tanah Siang Selatan Iptu Sutrisno diikuti oleh  Personel gabungan dari Danramil 1013 / Tanah Siang Selatan serta Perwakilan dari pihak Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Iptu Sutrisno mengatakan, apel ini dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana Karhutla juga dilaksankan giat pengecekan peralatan yang dimiliki dan nantinya digunakan apabila terjadi bencana baik kebakaran hutan ataupun bencana lainya.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek juga mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk lebih lagi aktif memberikan penyuluhan/himbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan karhutla.

“Kami akan bersinergi dengan TNI dan unsur terkait yang ada di Kecamatan Tanah Siang Selatan agar ikut serta berperan dalam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan dan sanksi hukuman bila melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar,” tutup Kapolsek.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button