Polsek Rakumpit Berusaha Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Komitmen Polsek Rakumpit dalam mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukumnya terus digelorakan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seperti hari ini, petugas terlihat menyambangi lokasi kebakaran lahan yang berada di Jalan Andju Kelurahan Petuk guna meninjau kejadian Karhutla.

Dilokasi, para petugas terlihat memadamkan kobaran api dengan peralatan yang tersedia dilahan seluas 7, (tujuh) Hektare tersebut.

Kapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Rakumpit Ipda Joko Susilo ketika dikonfirmasi pun membenarkan hal tersebut, Sabtu (12/8/2023) sore.

“Jadi memang benar, kami dari Polsek Rakumpit tadi telah mendatangi TKP Karhutla yang terjadi di Jalan Andju Kelurahan Petuk Bukit,” ucapnya.

“Namun, karena terkendali sumber air tidak ada sulitnya akses menuju lokasi kami pun telah berusaha memadamkan kobaran api yang terjadi,” jelasnya.

Disamping itu, terang Joko, pihaknya telah melaporkan kejadian Karhutla tersebut ke grup Whatsapp Satgas Karhutla. “Harapan kami, Karhutla bisa dengan cepat ditangani,” tutupnya.

( Irw / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button