Polresta Palangka Raya Sampaikan Ucapan HUT ke-77 Mahkamah Agung Republik Indonesia

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Tanggal 19 Agustus menjadi salah satu hari kebesaran bagi Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang mana merupakan momen Hari Ulang Tahun dari lembaga tinggi negara tersebut yang telah berdiri sejak tahun 1945.

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng pun menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui markas komando, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat [19/08/2022].

Penyampaian ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Mahkamah Agung Republik Indonesia  itu pun dilakukan oleh Wakapolresta, AKBP Andiyatna, S.I.K., M.H.,dengan didampingi para Pejabat Utama (PJU), Perwira hingga personel Polresta Palangka Raya.

“Kami keluarga besar Polresta Palangka Raya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77, bangkit bersama tegakkan keadilan,” ucap Wakapolresta bersama-sama dengan para PJU, Perwira dan personel kesatuannya.

Mahkamah Agung Republik Indonesia itu sendiri merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan lndonesia, yang menjadi pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi, seerta tentunya bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya.

Penetapan tanggal 19 Agustus sebagai HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia pun merujuk pada tanggal didirikannya lembaga tinggi negara tersebut pada Tanggal 19 Bulan Agustus Tahun 1945, yang pada Tahun 2022 saat ini telah menginjak usia ke-77.

Seusai menyampaikan ucapan selamat ulang tahun itu, AKBP Andiyatna pun mengungkapkan harapannya kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam momen peringatan HUT ke-77 tersebut.

“Semoga dalam momen Hari Ulang Tahun dan diusia ke-77 tahun ini, Mahkamah Agung Republik Indonesia ke depannya dapat semakin gemilang serta menjadi institusi yang dicintai oleh masyarakat dan Bangsa Indonesia,” pungkas Andiyatna.

[ Melly ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button