Polresta Palangka Raya Lakukan Pam Mimbar Gugatan Rakyat dan Pernyataan Sikap Kader HMI

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng mengerahkan para personelnya untuk melakukan tugas pengamanan (pam) pada kegiatan Mimbar Gugatan Rakyat dan Pernyataan Sikap Kader HMI Palangka Raya.

Kegiatan tersebut berlangsung pada kawasan Tugu Soekarno Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan tugas pengamanan yang dilakukan oleh puluhan personel gabungan dari Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut, Jum’at (09/2/2024) siang.

“Sebanyak 18 orang personel dikerahkan untuk melaksanakan tugas pam selama berlangsungnya kegiatan Mimbar Gugatan Rakyat dan Pernyataan Sikap yang digelar oleh Kader HMI Palangka Raya,” ungkap Wakapolsek Pahandut, AKP Suharno.

AKP Suharno selaku Perwira Pengendali (Padal) menjelaskan, kehadiran pihak kepolisian pada kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada wilayah hukumnya selama keberlangsungannya.

“Tugas kita fokus untuk menjaga situasi kamtibmas selama berjalannya rangkaian kegiatan saudara-saudari Kader HMI Palangka Raya, sembari juga mengantisipasi terjadinya kerawanan maupun gangguan,” jelasnya.

“Dengan didampingi juga oleh Seksi Propam selaku unsur pengawasan personel atau waspers, sehingga pelaksanaan tugas pam yang kita lakukan sesuai dengan SOP Pengamanan Polri dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” tutupnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button