Polresta Palangka Raya bersama Forkopimda Kota Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Tahun 2022

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat kota mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Tahun 2022.

Vicon rakor tersebut diikuti melalui Aula Wira Pratama di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., dan Danramil 1016-01 Pahandut, Mayor Inf. Rudiyanto.

“Pada hari ini kita selaku Forkopimda tingkat Kota Palangka Raya akan mengikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 yang digelar oleh Mabes Polri,” tutur Kapolresta, Jumat [16/12/2022]  pagi.

Kombes Pol. Budi Santosa mengungkapkan, rakor tersebut digelar guna membahas persiapan Operasi Lilin Tahun 2022 mendatang, yang akan berlangsung selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023.

“Bapak Kapolri akan membahas tentang persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023,” ungkapnya.

Terkait operasi tersebut, dirinya pun menyampaikan beberapa hal sebagaimana yang dipaparkan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam berlangsungnya rakor pada saat itu.

“Dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 nanti akan digelar Pos Komando (Posko) Pengamanan, Pelayanan dan Terpadu, yang akan dilakukan bersama-sama oleh seluruh instansi dan lembaga pemerintahan terkait,” ucapnya.

“Dengan sasaran dan target operasinya yakni orang, benda atau barang, kegiatan dan lokasi, serta untuk objek-objeknya mulai dari rumah ibadah gereja, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, terminal, pelabuhan, bandara dan tempat wisata,” lanjutnya.

Dirinya menjelaskan, dalam upaya menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Operasi Lilin juga akan berfokus pada pemantauan arus mudik dan balik.

“Terkait pemantauan arus mudik dan balik selama Nataru, pengaturan lalu lintas pun akan dilakukan selama pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 guna memastikan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas,” pungkasnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button