Polresta Palangka Raya Amankan Aksi Damai Aliansi Utus Dayak Mantehau

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Personel gabungan Polresta Palangka Raya yang berjumlah 76, (tujuh puluh enam) orang kini tengah mengamankan jalannya aksi damai aliansi Utus Dayak Mantehau.

Sebelum pengamanan tersebut berlangsung, Kapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Pahandut Kompol Saiful Anwar telah memberikan amanatnya.

Dimana setelah menerima amanat, para personel langsung melakukan tugasnya di Kantor Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR) di Jalan Hendrik Timang sesuai dengan fungsi masing – masing, Senin (24/7/2023) pagi.

Dengan menggunakan seragam lengkap, para personel terlihat begitu sigap mengamankan aksi damai yang dilakukan para warga yang tergabung dalam aliansi Utus Dayak Mantehau.

Pada aksinya, aliansi Utus Dayak Mantehau meminta keadilan rektor Universitas Palangka Raya (UPR) dalam penerima’an putra putri Dayak khususnya pada fakultas kedokteran.

Setelah berhasil dikonfirmasi, Saiful mengungkapkan, jik aksi damai yang dilakukan Aliansi Utus Dayak Mantehau langsung diterima pihak UPR.

“Untuk secara keseluruhan apa yang menjadi aspirasi dari Aliansi Utus Dayak Mantehau telah diterima dengan cara baik oleh pihak UPR sambil menunggu surat resmi terkait tuntutan yang diinginkan,” pungkasnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button