Polresta Palangka Raya Ajak Warga Marang Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng terus berupaya untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman dan damai pada wilayah hukumnya.

Seperti halnya upaya yang dilakukan oleh Satbinmas bersama Sihumas Polresta Palangka Raya ketika menyambangi warga di wilayah Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (09/02/2024) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kasatbinmas, AKP Dede Setiyadi bersama Kasihumas, Iptu Sukrianto dan personel dengan mengajak warga setempat untuk ikut membantu mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai.

“Pada Tanggal 14 Februari mendatang seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi, oleh karena itu mari kita jaga kerukunan dan persatuan demi mewujudkan situasi pemilu yang aman, damai sejuk dan kondusif,” imbau Kasatbinmas.

Selain imbauan tersebut, AKP Dede Setiyadi juga mengajak warga setempat agar turut membantu serta berperan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sosial masing-masing.

“Mari bersama-sama jaga stabilitas kamtibmas di lingkungan sosial masing-masing, diantaranya yakni menghindari perpecahan dengan tidak mudah terpengaruh dengan penyebaran informasi hoax, isu-isu sara, ujaran kebencian dan lain sebagainya,” tuturnya.

“Selain itu juga dengan berani menolak segala bentuk politik uang, adu domba, kampanye hitam maupun segala hal yang melanggar hukum penyelenggaraan pemilu, sehingga pesta demokrasi Bangsa Indonesia dapat berjalan dengan adil, bersih dan lancar,” pungkasnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button