Polres Katingan Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

KATINGAN – www.liputankalteng.id || Polres Katingan menggelar bersama TNI dan pemerintah daerah serta instasi terkait lainnya mengikuti Vicon rapat koordinasi atau Rakor lintas sektoral, Kamis [06/04/2023] pagi.

Vicon rapat koordinasi bersama Mabes Polri dan Pemerintah Pusat ini dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,dalam pemaparannya menyampaikan kondisi awal situasi persiapan pengamanan mudik tahun 2023, serta langkah-langkah pengamanan lainnya. melalui video conference yang diikuti seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia.

Kapolres Katingan Jajaran Polda Kalteng AKBP I Gede Putu Widyana, S.H.,S.H.,M.H.,mengatakan rakor ini  untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat serta langkah – langkah konkrit instansi terkait dalam rangka menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Rapat ini juga bertujuan menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan yang akan diambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1444 Hijriyah,” kata Kapolres.

“Bagaimana mempersiapkan personel, sarana prasarana, kemudian pendukung lain sehingga prosesnya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan target yang akan dicapai adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi warga Kabupaten Katingan,” jelas Kapolres.

Rapat koordinasi ini juga membahas tentang ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan

[ Red / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button