Polres Barsel Gelar Simulasikan Pengamanan Rangkaian Pemilu dan Unjuk Rasa di Depan Kantor KPU

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Meningkatkan kemampuan personel dalam pengamanan rangkaian pemilu serta penanganan unjuk rasa dan konflik sosial, Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K.,didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K., bertempat di depan Kantor KPU Barito Selatan Jalan Melati, Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (05/08/2022) Pagi.

Dengan memeragakan berbagai adegan yang telah diatur dalam skenario, seluruh personel memerankan perannya masing-masing mulai dari patroli, pengawalan, pengamanan, mediasi, serta penanganan konflik sosial hingga eskalasi merah.

Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi menyampaikan, simulasi ini dilaksanakan guna melatih dan meningkatkan kemampuan personel guna kesiapan untuk mengamankan berbagai agenda Kamtibmas menjelang Pemilu serentak tahun 2024.

“Latihan ini secara rutin dan akan terus dimantapkan guna meningkatkan kembali kemampuan personel terutama dalam penanganan konflik sosial,” ujar Kapolres.

Dirinya berharap, dengan rutinnya latihan, personel saat bertugas di lapangan nantinya dapat memahami SOP dan mengetahui cara bertindak yang cepat dan tepat apabila terjadi situasi kontingensi.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button