Polda Kalteng Siap Amankan Pengumuman Hasil Pilpres 2024

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Polda Kalimantan Tengah memastikan personelnya yang terlibat Operasi Mantap Brata untuk siap mengamankan pengumuman hasil penghitungan suara Pilpres 2024 yang akan dibacakan oleh KPU, Rabu (20/03/2024) sore.

“Terkait kesiapan pleno penetapan hasil Pemilu yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Maret ini, personel Polda Kalteng yang terlibat OMB Telabang sangat siap untuk melaksanakan pengamanan,” kata Kasetops OMB AKBP Murtianto, mewakili Kaopsda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto.

Murtianto menyebut, bahwa personel OMB Telabang siap mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 sampai tuntas hingga pelantikan presiden terpilih di bulan Oktober.

“Kami akan kawal tuntas pleno penetapan hasil Pemilu 2024 ini, demi terciptanya kamtibmas agar tetap kondusif,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Murti. Polda Kalteng saat ini juga sudah mempersiapkan pengamanan untuk menghadapi arus mudik dan balik perayaan Idul Fitri yang berlangsung di bulan April.

Selain itu, terkait agenda pemilihan kepala daerah kedepannya. Kami juga akan memaksimalkan keamanan demi berjalannya Pilkada yang aman dan damai.

“Hal tersebut, sudah menjadi komitmen Polri khususnya Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah untuk menjaga kesatuan NKRI,” pungkasnya.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button