Polda Kalteng Siap Amankan Pemilu 2024, Kerahkan 1.988 Personel Dalam Operasi Mantap Brata Telabang

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar apel gelar pasukan operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024, bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Selasa, (17/10/2023).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si., didampingi Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo dan Kasiops Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Rendra Dwi A.,S.E.,M.Han.,

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan jika operasi yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia ini, dilakukan guna mengamankan jalannya Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Kapolda juga mengatakan, meskipun Kalteng saat ini masuk dalam kategori Provinsi yang kurang rawan. Namun dengan geografis yang dimiliki, pihaknya tetap melakukan pengamanan dengan maksimal.

“Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu memerlukan kerja sama dan koordinasi yang baik antara semua pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, Karoops Polda Kalteng, Kombes Pol Tory Kristanto, S.I.K., menambahkan, jika dalam operasi ini pihaknya mengerahkan sebanyak 1.988, (seribu sembilan ratus delapan puluh delapan) personel gabungan. Terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.

Untuk itu, Lanjut Karoops menekankan kepada para personel, agar dapat selalu menjunjung tinggi disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugas berdasarkan SOP.

Pasalnya, pengamanan pemilu merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah Bumi Tambun Bungai.

“Dengan semangat sinergi dan kekompakan, Polda Kalteng akan mampu menjaga kelancaran proses demokrasi dan memberikan perlindungan kepada seluruh warga yang akan menggunakan hak pilih mereka,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button