Polda Kalteng Kerahkan 116 Personel Perketat Pengamanan Jelang Rapat Pleno Pemilu Tingkat Provinsi

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) mengerahkan sebanyak 116,(seatus enam belas) personel guna memperketat pengamanan menjelang rapat terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dalam pemilihan umum tahun 2024 tingkat Provinsi yang akan digelar pada, Minggu (03/03/2024).

Kaopsda OMB Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kasatgas Humas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I..K.M.Si.,mengatakan bahwa rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi ini merupakan salah satu tahapan kritikal. Dimana integritas dan keamanannya harus dijaga secara maksimal.

“Untuk itu, segala kesiapan mulai dari segi pengamanan harus kita perketat dan maksimalkan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dapat menghambat proses demokrasi,” tutur Kasatgas Humas, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (02/03/2024) siang.

Lebih lanjut, Erlan mengatakan. Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif tentunya kami juga berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024.

“Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif dari seluruh penyelenggara pemilu dan masyarakat, diharapkan Pemilu serentak tahun 2024 ini dapat berjalan lancar, aman, dan damai,” pungkasnya.

( Melly / Sam )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button