Plh. Danramil 1013-12 / Tanah Siang Selatan Hadiri Kegiatan Syafari Syawal Pemerintah Kabupaten Mura 1444 H 2023 M

PURUK CAHU – www.liputankalteng.id ll Plh. Danramil 1013-12  / Tanah Siang Selatan Sersan Mayor Mahfud menhadiri kegiatan Syafari Syawal Pemerintah Kabupaten Murung Raya 1444 H 2023 Masehi yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum’at (05/05/2023).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph, M.A.,Kepala Kesbangpol Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapati, S.Sos.,Kepala DPMD Lynda Krisgiane, Camat Tanah Siang Selatan Andreas, S.E.,M.Si.,Kapolsek Tanah Siang Selatan Iptu Sutrisno, Plh. Danramil 1013-12 / Tanah Siang Selatan, Serma Mahfud, Kepala Desa Se-Kecamatan Tanah Siang Selatan, beserta Staf, Perwakilan Perusahaan PT. Indo Moro Kencana,  (IMK) Cakra beserta Staf Karyawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan yang hadir sekitar 100 (seratus) orang.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph menyampaikan dalam kesempatan ini, sangat baik bagi saya mewakili Pemerintah Daerah dan keluarga. Walaupun sudah lewat, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, bagi umat muslim yang merayakannya.

“Kami sampaikan, kenapa kami tidak melakukan safari Ramadhan, itu dikarenakan ada beberapa hal yg perlu kami dalami yaitu karena jarak yg kita tempuh cukup jauh dan kasian buat teman-teman yg melaksanakan puasa dan jangan sampai karena dilaksanakan Safari Ramadhan, teman – teman bisa batal puasanya karena jaraknya yang cukup jauh,” ujar Bupati.

Walaupun tidak dilaksanakan Safari Ramadhan jangan sampai kehidupan toleransi antara suku, agama di wilayah Kabupaten Murung Raya. Karena selama ini kita di Murung Raya hidup rukun dan menghargai sangat baik. “Jadi kita jaga yang namanya hidup toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Murung Raya,” Katanya.

Sementara itu, Plh. Danramil 1013-12 / Tanah Siang Selatan Serma Mahfud mengatakan. “Selamat datang kepada Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph beserta romnongan di wilayah Kecamatan Tanah Siang Selatan, untuk melaksanakan Safari Syawal 1444 H 2923 Masehi.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Tanah Siang Selatan, guna memupuk rasa persaudaraan antar umat beragama, suku maupun ras dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Sebaliknya, kami mewakili pihak TNI-AD khususnya Kodim 1013 / Muara Teweh mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Ma’af Lahir dan Batin,” Tutup Serma Mahfud.

( Melly )

SUMBER: ( Pendim 1013 / Muara Teweh )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button