Pimpin Apel Pagi Kesatuan, Kapolresta Palangka Raya Sampaikan Sejumlah Atensi kepada Personel

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Kapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H.,berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan apel pagi yang digelar oleh kesatuan, Senin [01/08/2022] pagi.

Apel pagi itu pun berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB, di lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Perwira dan personel.

Memimpin pelaksanaan apel pagi tersebut, Kapolresta pun menyampaikan sejumlah atensi kepada para personel yang hadir dalam amanatnya pada saat itu, dengan diawali tentang Tribrata dan Catur Prasetya.

“Pengucapan Tribarata dan Catur Prasetya harus tetap dilakukan pada saat pelaksanaan apel pagi kesatuan, sebab hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar dan pedoman kita dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Selanjutnya, Kombes Pol. Budi Santosa pun menyampaikan kepada para peserta apel terkait pelaksanaan Audit Kinerja Tahap Kedua yang telah digelar oleh Itwasum Polri beberapa hari yang lalu.

“Kita telah selesai melaksanakan Audit Kinerja Tahap Kedua yang digelar oleh Itwasum Polri, silahkan kepada rekan-rekan sekalian agar segera dikonsolidasikan dan tindaklanjuti terkait hasil-hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Atensi pun ditekankannya kepada para PJU yang mengomandoi tiap-tiap satfung Polresta Palangka Raya untuk turut mengawal dan memantau hasil dari audit kinerja tersebut.

Setelah menyampaikan sejumlah penekanan terkait hasil audit kinerja tersebut, Budi Santosa pun menegaskan kepada seluruh personelnya agar senantiasa menjaga nama baik jajaran Polresta Palangka Raya maupun Polda Kalteng.

“Mari kita senantiasa saling menjaga dan mengingatkan antara satu sama lain terutama dalam hal agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran,” tegasnya kepada para peserta apel.

Dirinya pun berpesan, agar para personelnya saling bahu-membahu untuk mengurangi atau meminimalkan adanya pelanggaran yang terjadi, baik itu dalam hal pelaksanaan tugas, pelayanan maupun kehidupan sehari-hari.

“Mari laksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanatkan kepada kita sebagai anggota Polri dengan rasa ikhlas dan optimal, demi menjaga nama baik diri sendiri, keluarga kesatuan dan tentunya institusi Polri,” pungkas Budi.

[ Irw ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button