Personel Polisi Lalu Lintas Polda Kalteng Bantu Mobil Mogok di Depan Sekolah SDN 4 Menteng

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Pada saat melakukan Pengaturan Lalu Lintas, Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng menemukan mobil mogok di Jalan M.H Thamrin tepatnya didepan gerbang SDN 4 Menteng, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa [13/12/2022] pagi.

Saat dimintai konfirmasi. Personel SAT PJR  bernama Ipda Aris Gunawan menceritakan peristiwa itu, dia mengatakan mendorong mobil tesebut untuk mencegah terjadinya kemacetan, terlebih pagi ini terjadinya hujan yang cukup deras.

“Saat saya melakukan pengaturan di lokasi tersebut saya melihat sedan putih itu tiba-tiba saja mogok dan berhenti ditengah jalan. Agar tidak terjadi kemacetan saya harus mendorongnya ke tepi jalan” ucap Ipda Aris

Lebih lanjut Ipda Aris mengatakan, adanya kerusakan di bagian mesin yang dialami mobil itu dan terjadi pada jam sibuk disaat masyarakat beraktivitas di pagi hari. Maka dari itu saya sebagai personel polantas tidak hanya bertugas mengatur lalu lintas saja namun mesti tanggap terhadap kejadian di jalan raya yang berpotensi menyebabkan hambatan lalu lintas, tanggap dan cepat adalah kunci kelancaran arus lalu lintas.

“Sudah tugas kami untuk melayani masyarakat, saat ada warga yang membutuhkan pertolongan kapanpun dan di manapun harus kita bantu. Namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong, terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkap Aris

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara sebelum bepergian hendaknya terlebih dahulu mengecek fisik kendaraan agar dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan dan juga untuk kelengkapan surat – surat kendaraan harus dilengkapi, guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” tutupnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button