Personel Ditpolairud Polda Kalteng Mengikuti Kegiatan Apel Gabungan di Kecamatan Kahayan Kuala

PULANG PISAU – www.liputankalteng.id || Memasuki musim kemarau di Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Personel Mako Perwakilan Das Bahaur mengikuti gelar apel kesiapsiagaan dan simulasi dalam rangka penanggulangan bencana Karhutla yang di laksanakan di Lapangan Mako Polsek Kahayan Kuala, Senin [09/01/2023] sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel kesiapsiagaan dan simulasi karhutla tersebut di hadiri oleh Camat Kahayan Kuala, Danramil 1011-12, Danpos AL, Ditpolairud, Lurah Bahaur Besantan, Kades Bahaur Hilir, Kades Bahaur Hulu, Kades Bahaur Tengah, Kades Tanjung Perawan, Kades Sein Rungun, Kades Sei Pesanan, Kades Sei Berunai dan Kades Sei Pudak

AKP Yonika Winner Te’dang.,S.T.,selaku Kapolsek Kahayan Kuala  mengatakan saat ini kita sudah memasuki musim kemarau, pada musim ini untuk ada salah satu bencana yaitu kebakaran hutan dan lahan, oleh karena itu kita perlu dilakukannya upaya – upaya sedini mungkin baik pada waktu sebelum, saat kejadian, dan setelah kejadian.

“Untuk itu kami gelar apel kesiapsiagaan sehingga bisa terkoordinasi dan kerjasama terpadu antar seluruh personil yang terlibat, karena semuanya mempunyai tugas dan fungsi masing-masing,” ungkapnya.

Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H.,melalui Ka Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur Bripka I Gusti Ketut Wija mengatakan dengan adanya simulasi ini, nantinya personil Ditpolairud Polda Kalteng pada waktu di lapangan bisa meningkatkan kerja sama dan sinergitas dalam penanggulangan karhutla secara proporsional dan profesional, “kerja sama dan sinergitas yang bagus saat bertugas peran penting dalam menanggulangi karhutla,” pungkasnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button