Personel Ditpolairud Polda Kalteng Dampingi Anak – Anak Pesisir Belajar Membaca di Pondok Baca Marnit Pegatan

KATINGAN Рwww.liputankalteng.id || Personel Ditpolairud Polda Kalteng Bripka. Nurhartopo di Markas Unit (Marnit) Pegatan Daerah aliran sungai (Das) Katingan, mendampingi anak Рanak pesisir Desa Pegatan Hilir Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tenga,  yang berkunjung ke Pondok Baca Marnit Pegatan. Sabtu [10/09/2022].

Dalam kegiatan tersebut terlihat Bripka. Nurhartopo mendampingi pelajar SDN N 01, Katingan kuala belajar membaca serta menjelaskan dari isi buku bacaan yang di pilih oleh masing – masing pelajar.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Kepala markas unit (ka.marnit) pegatan¬† Bripka. Ade Sudarman S.H.,mengatakan kegiatan belajar mengajar tersebut sudah berlangsung lama dari semenjak pondok baca tersebut di bangun sampai sekarang selalu ramai di kunjungi pelajar dan anak – anak pesisir sepulang sekolah atau di waktu senggang, pihaknya juga selalu mendampingi berlangsungnya proses pembelajaran tersebut.

“Semenjak pondok baca kita di bangun selalu ramai di kunjungi pelajar dan anak – anak pesisir untuk belajar membaca, kita juga dampingi anak – anak tersebut dalam proses belajarnya, selain belajar membaca mereka juga dapat mengakses jaringan internet gratis yang kita sediakan tentunya dapat mereka manfaatkan untuk membantu mengerjakan tugas – tugas dari sekolah,” Ujar Ade sudarman.

“Kami harap dengan apa yang kita sediakan dapat bermanfaat dan membantu generasi penerus bangsa kita yang ada di daerah pesisir untuk memperkaya ilmu pengetahuan dan membuka jendela dunia selain di sekolah mereka masing – masing,” Tutup Ade Sudarman.

[ Irw / Wan ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button