Personel Ditpolairud Polda Kalteng Berikan Pemahaman Pentingnya Alat Keselamatan di Kapal

SAMPIT – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Personel KP XVIII-2005 melaksanakan pengecekkan alat keselamatan pada salah satu kapal masyarakat yang mengangkut rotan di Das Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (23/09/2023).

Dalam kegiatan tersebut terlihat Komandan Kapal KP XVIII-2005 Bripka Sunardi bersama anggotanya melaksanakan pengecekan alat keselamatan yang disediakan diatas kapal, berupa life bouy, life jacket dan alat keselamatan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bripka Sunardi menekankan kepada nahkoda untuk melakukan pembaharuan alat keselamatan apabila sudah melewati batas usia pakai (expired), kemudian memberikan imbauan terkait pentingnya memprioritaskan keselamatan saat bekerja.

“Kami berikan edukasi kepada pelayar, bahwa keselamatan hal yang harus diutamakan saat bekerja. Kemudian mengimbau kepada nahkoda untuk selalu memperhatikan cuaca saat hendak berlayar,” tutur Sunardi.

Disamping itu, Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H., menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa pada seluruh Das yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, guna meningkatkan keselamatan saat berlayar dan bekerja diatas perairan.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button