Personel Ditpolairud Imbau Pengguna Sarana Air Utamakan Keselamatan Dalam Bekerja

SAMPIT – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Perahu Penyebrangan air atau biasa di sebut Perahu Kelotok menjadi pilihan utama masyarakat bantaran sungai di wilayah Perairan Kalimantan tengah, Masyarakat masih menggunakan transportasi air karena akses jalan darat seperti jembatan tidak ada.

Selain melaksanakan patroli untuk menjaga Kamtibmas. Kegiatan personil Pagi ini, Bripka Bledug Purbaya dan Bharatu Prayogi melakukan pemeriksaan alat keselamatan kapal fery penyeberangan tradisional yang beroperasi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (06/08/2023)

“Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kelengkapan alat keselamatan dan kapasitas penumpang yang ada di atas kapal sesuai sertifikat yang dipersyaratkan dan jumlah pelampung yang memadai dalam kapal tersebut.

Direktur Ditpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K.,M.H.,melalui Aipda Choirul Mahfud selaku Komandan KP XVIII – 2006 menekankan agar para pemilik kapal fery untuk memprioritaskan keselamatan para penumpang dengan menyediakan alat keselamatan sesuai dengan kapasitas penumpang serta tidak berlebihan muatan.

“Karena faktor yang sering menjadi kecelakaan diatas air adalah muatan yang berlebihan, semua harus sesuai peraturan karena keselamatan menjadi prioritas Utama dan tak bisa ditawar,” Tutupnya

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button