Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kotim Kembali Digelar

KOTIM || www.liputankalteng.id ||
Setelah sempat tertunda selama beberapa bulan akibat pandemi, akhirnya kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di UPTD BLK Kotim kembali dilaksanakan.

Pelatihan berbasis kompetensi tahun anggaran 2022 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Timur di Aula BLK Kotim, Senin (18/07/2022).

Pada pembukaan ini turut hadir, Sekretaris Disnakertrans Kotim beserta jajaran, perwakilan Lapas kelas IIB Sampit, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Sampit, para instruktur, peserta pelatihan dan undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim Drs H.Fuad Sidiq berharap agar para peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang diberikan oleh para instruktur.

“Pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka mengurangi angka pengangguran, para peserta akan dibekali dengan berbagai keahlian sesuai jurusannya, agar kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dan bisa menyerap tenaga kerja”, jelas Fuad.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelatihan Asian Parlindungan menjelaskan, ada 7 kejuruan yang dibuka pada pelatihan tahun anggaran 2022 ini.

“Kejuruan yang dibuka adalah TIK, Garmen Apparel, Tehnik Listrik, Tehnik Elektronika, Processing, Las Listrik dan Servis Sepeda Motor Injeksi”, jelas Asian.

Total peserta dalam kegiatan ini mencapai 112 orang.

“Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan berbeda-beda masing-masing kejuruan, yang terpanjang adalah servis sepeda motor injeksi dan yang terpendek adalah las listrik, secara keseluruhan pelatihan akan berakhir pada 28 Agustus 2022”, terangnya.

Terdapat perbedaan pada pelaksanaan kegiatan pelatihan tahun ini.

“Para peserta pelatihan pada tahun ini tidak mendapatkan fasilitas bantuan transportasi, namun fasilitas yang lain masih tetap diberikan sama seperti tahun-tahun sebelumnya”, tandas Asian.
(Tomi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button