Peduli Kesehatan Personel, Sidokkes Polresta Palangka Raya Gelar Layanan Rikkes Rutin

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng menggelar layanan pemeriksaan kesehatan (rikkes) secara rutin sebagai wujud kepedulian terhadap personel kesatuannya.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Hari Selasa (21/11/2023) mulai sekitar pukul 07.30 WIB, Sidokkes menggelar rikkes rutin bagi para personel seusai pelaksanaan apel pagi kesatuan, yang dipimpin oleh Ps. Kasidokkes, Ena Priula, A.Md.,Kep.,S.Pd.

“Kegiatan yang kita lakukan pada saat ini yakni rikkes bagi para personel Polresta Palangka Raya, dengan tujuan untuk memantau dan mengetahui bagaimana perkembangan kondisi kesehatan internal secara rutin setiap minggunya,” ungkap Ps. Kasidokkes.

Ena Priula menjelaskan, pemeriksaan kesehatan tersebut juga digelar sebagai wadah untuk konseling dan konsultasi terkait masalah kesehatan, terutama bagi para personel yang pernah maupun sedang menderita sakit.

“Sehingga kita pun dapat mengetahui dan membantu apabila ada personel yang pernah maupun sedang mengalami sakit, yakni dengan memberikan saran kesehatan ataupun rujukan untuk menjalani pengobatan dan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

“Demi mengurangi resiko bertambah beratnya apabila ada personel yang sedang menderita sakit, mengingat saat ini kabut asap sedang melanda di wilayah Kota Palangka Raya yang tentunya dapat mengakibatkan potensi penyakit khususnya pernafasan,” lanjutnya.

Para personel Polresta Palangka Raya pun mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut, dengan rangkaian mulai dari pengecekan tekanan darah dan tensi, konsultasi keluhan hingga pemantauan riwayat penyakit yang pernah diderita.

“Semoga rikkes rutin ini dapat berguna dan bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan para personel Polresta Palangka Raya, agar mereka senantiasa sehat dan bugar dalam melaksanakan tugas kepolisian maupun pelayanan sehari-hari,” pungkas Ena.

( Wan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button