Pastikan Patuhi Aturan, Sipropam Polres Barsel Barsel Laksanakan Gaktiblin Kelengkapan Surat Berkendara Personel

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Memastikan seluruh personel mematuhi aturan, Sipropam Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) razia kelengkapan surat berkendara personel, Rabu (12/07/2023) pagi.

Razia digelar di pintu gerbang masuk Polres Barsel, Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok, dengan dipimpin Kasipropam Iptu Normandi, S.P.,M.M.,didampingi personel Sipropam serta di back up personel Satlantas Polres Barito Selatan.

Kasipropam menjelaskan, selain kelengkapan surat dan dokumen kendaraan, secara kasat mata juga dicek kelengkapan seperti kaca spion, knalpot, plat nomor, dan kelayakan kendaraan lainnya untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan personel Polri terhadap aturan berkendara yang benar.

“Semua kita periksa sama seperti razia pada umumnya. Tujuan gaktiblin ini agar personel menjadi lebih disiplin dan mampu menjadi contoh dalam tata tertib dalam berlalulintas,” beber Kasi.

Sementara itu, Kasatlantas Iptu Juwito, S.E.,M.M.,melalui KBO Satlantas Iptu Jumeno juga menyampaikan hal serupa, dimana pihaknya mendampingi Sipropam untuk melaksanakan gaktiblin dalam rangka pengawasan kepatuhan tentang tertib berlalu lintas terhadap personel.

“Kegiatan ini berbarengan dengan digelarnya Operasi Patuh Telabang 2023, dimana dalam hal ini Kepolisian terkhusus fungsi lalu lintas tengah gencar memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat. Namun kepada personel juga kami ingatkan agar terlebih dahulu menjadi contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button