Pastikan Objek Wisata Perairan Aman, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Cek Dan Imbau Kapal Susur Sungai

SAMPIT – www.liputankalteng.id || Personel Kapal Polisi XVIII-2005 Cek alat keselamatan diatas kapal dan imbau penyedia jasa untuk melengkapi dokumen kapal, Senin [22/08/2022].

Dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif Ditpolairud Polda Kalteng rutin lakukan sambang dan patroli di sekitar Daerah Aliran Sungai mentaya. Kali ini penyedia jasa kapal susur sungai menjadi sasaran pengecekkan dokumen dan alat keselamatan.

Sebagian masih ada yang lupa dan belum melengkapi alat keselamatan,  jadi sudah menjadi tugas kami untuk mnegingatkan mereka, ujar Bripka Ujang Rusdi.

Pada tempat yang berbeda Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.k., M.H.,melalui Komandan Kapal XVIII-2005 Bripka Sunardi menerangkan “Banyak lupa jadi kita ingatkan, soalnya menyangkut keselamatan penumpang dan penyedia jasa,” tuturnya.

Sunardi menambahkan, sudah seharusnya kita saling mengingatkan satu sama lain, sebgai mahluk sosial yang saling berhubungan dan saling membutuhkan hal ini sudah biasa kita lakukan. Semoga dengan saling temu, sapa dan salam serta saling mengingatkan seperti ini bisa memperat tali silaturahmi antara masyarakat dan Polri,” pungkasnya.

[ Tomy ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button