Pastikan Kesiapsiagaan Tangani Banjir dan Karhutla, Wakapolres Mura Cek Peralatan Sarpras

PURUK CAHU – www.liputankalteng.id || Guna memastikan sarana dan prasarana Banjir dan Karhutla siap digunakan, Wakapolres Murung Raya [Mura] Kompol Muzakkir Muchlis, S.H.,S.I.K.,bersama para PJU melakukan pengecekan peralatan penanganan banjir dan Karhutla usai melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan apel Polres Murung Raya, Senin [27/02/2023] pagi.

Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K.,M.M., melalui Wakapolres Mura Kompol Muzakkir mengatakan, seluruh personel dan Polsek jajaran disiagakan untuk kesiapan dalam menghadapi karhutla dan banjir serta mempersiapkan perlengkapan alat sarpras.

“Pengecekan untuk kesiapan penanganan karhutla dan banjir ini bilamana nantinya terjadi bencana tersebut, sarana dan prasarana sudah siap dan kita berharap semoga di wilayah Kateng khususnya Kab. Mura tidak terjadi karhutla dan bencana banjir. Personel yang mengawaki agar tetap semangat dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” kata Kompol Muzakkir.

Adapun daerah rawan yang dimaksud terdapat pada seluruh wilayah Kecamatan di Kab. Mura. Pada tiap Kecamatan ada desa-desa yang dianggap rawan karhutla dan banjir, semua personel Polsek pun disiagakan untuk penanganan tersebut.

Wakapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama – sama menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla serta tetap siaga bila terjadi bencana banjir. Kemudian apabila ingin membuka lahan, maka jangan membakar, serta apabila melihat titik api segera melaporkan kepada pihak berwajib.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button