Partisipasi PT. Antang Ganda Utama Sebagai Kandidat Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Kalteng

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || BPJS Ketenagakerjaan menggelar Wawancara Kandidat Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bertempat di Aula Eka Hapakat (AEH) LT. III Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah pada, Senin (12/02/24).

Paritrana Award ini merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kota/Kabupaten dan Pelaku Usaha atas penyelenggaraan program jaminan sosial oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalteng Farid Wajdi menyatakan bahwa
tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kepedulian dan peran aktif pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Pemerintah Desa dalam meningkatkan perlindungan jamsostek, kepatuhan pemberi kerja terhadap peraturan jamsostek, dan memperluas manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Penilaian kandidat meliputi aspek coverage, penerapan cmo jamsostek mobile, serta kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar CSR. Semakin tinggi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar, semakin banyak perusahaan membayarkan iuran bagi orang-orang yang rentan di dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, pemerintah daerah juga menilai berdasarkan jumlah pekerja rentan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan berapa jumlah pekerja rentan yang dibiayai dari anggaran pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu, HRD Manajer PT. Antang Ganda Utama Nana Sabirin menyampaikan bahwa Paritrana Award merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan perusahaan selalu berpartisipasi sebagai bentuk penghargaan dalam berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan perusahaan terkait, sesuai dengan regulasi yang ada.

“Bagi perusahaan kami dalam penghargaan bagi berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan perusahaan terkait. Selama ini berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, baik dari peraturan pemerintah, baik dari ketentuan biaya tenaga kerja baik dari peraturan perusahaan,” pungkasnya.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button