Pangdam XII / Tanjung Pura Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 di Makorem 102 / Panju – Panjung

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78, (tujuh puluh delapan) yang dihadiri oleh Pangdam XII / Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.,dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 102 / Panju Panjung Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (05/10/2023) pagi.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.,menyampaikan bahwa ada tantangan besar yang akan dihadapi Bangsa Indonesia dalam waktu dekat yakni pemilihan umum serentak Tahun 2024, maka daripada itu TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.

“Untuk itu ada beberapa hal yang perlu dijadikan pedoman dari amanat tersebut yang perlu ditekankan yakni pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha esa, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas. Kedua, pegang teguh amanat Sapta Marga,
Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI,” ucapnya.

Lebih lanjut Iwan membacakan hal yang ketiga laksanakan komitmen netralitas TNI. Ikuti peraturan, pedoman, dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Keempat, jalin komunikasi, kerjasama dan sinergitas dengan POLRI, kementerian, lembaga dan komponen bangsa yang lainnya demi tercapainya stabilitas keamanan nasional yang aman, damai dan sejuk. Kelima, jaga nama baik TNI dimanapun bera selalu ingat bahwa tindakan sekecil apapun akan berdampak pada institusi TNI secara umum.

“Kami dengan Kepolisian akan mengawal untuk mensukseskan pesta demokrasi, yang jelas harapan kami semua bisa berjalan dengan lancar, satu sama lain bisa saling menghormati dan saling menghargai agar terjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan HUT TNI ke- 78, (tujuh puluh delapan) di Kota Palangka Raya ini dimeriahkan dengan pameran hasil produk UMKM, layanan kesehatan, dan sunat massal gratis, dan penyerahan bantuan sosial serta kedatangan artis ibu kota Dewi Persik.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button