Ormas BARA BAJA Siap Dedikasikan Diri Bantu Masyarakat Kalimantan Tengah

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Relawan Bhinneka Jaya (BARA BAJA) Kalimantan Tengah, yang berfokus pada bidang sosial, menyatakan siap mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPD BARA BAJA Kalimantan Tengah, Sri Karyani, S.Pd, melalui Penasehat Stepanus didampingi Jajaran Pengurus di Tugu Soekarno, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, pada Sabtu (15/06/2024) pagi.

“BARA BAJA secara nasional berdiri pada 29 Juni 2017, dan di Provinsi Kalimantan Tengah berdiri pada 13 Mei 2024. Keanggotaan BARA BAJA berasal dari berbagai kalangan dan profesi, seperti pengusaha, guru, advokat, serta penggiat pemberdayaan perempuan,” jelas Stepanus.

Menurut Stepanus, kehadiran BARA BAJA di Kalimantan Tengah bertujuan untuk melakukan perubahan dan terobosan melalui program-program unggulan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Intinya, kami akan membantu masyarakat berpenghasilan rendah agar tidak terjadi kesenjangan sosial di Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) BARA BAJA Kalimantan Tengah, Mauriz Johnson menambahkan bahwa saat ini banyak terjadi kesenjangan sosial di masyarakat. Untuk mengatasi hal ini, Tim BARA BAJA Kalimantan Tengah akan melaksanakan program-program unggulan, yaitu Program 3D.

“Program 3D bertujuan agar tidak ada lagi kesenjangan sosial di masyarakat. Kegiatan ini nantinya akan menyasar seluruh masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah dan akan dilaksanakan setelah ada keputusan dari Ketua BARA BAJA,” pungkas Mauriz.

Dengan adanya program ini, diharapkan BARA BAJA dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya dalam mengurangi kesenjangan sosial.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button