Menuju Polri Presisi, Wakapolda Kalteng Buka Penelitian Akpol Lemdiklat Polri

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.,melalui Wakapolda Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K.,M.H.,membuka secara langsung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri kepada perwira lulusan Akpol 2018 – 2022.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kombes Pol. R. Zulpahri, S.H.,selaku Ketua Tim Penelitian di Polda Kalteng, pejabat utama Polda serta personel Polda Kalteng yang bertempat di aula Arya Dharma Mapolda setempat, Senin (07/08/2023) pagi.

Pada sambutannya, Wakapolda mengapresiasi atas upaya Tim Akpol dalam menggali wawasan lebih mendalam mengenai kontribusi para perwira lulusan Akpol dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya menekankan bahwa pentingnya kolaborasi antara lembaga pendidikan Polisi dan kepolisian lapangan dalam memperkuat profesionalisme dan efektivitas penegakan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,menambahkan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran komprehensif tentang peran serta prestasi perwira lulusan Akpol dalam berbagai aspek tugas kepolisian.

“Tim penelitian dari Akpol berharap hasil penelitian ini dapat menjadi panduan berharga dalam pengembangan kurikulum pendidikan perwira polisi di Akpol terutama bagi generasi z serta peningkatan kinerja kepolisian di masa mendatang,” tutupnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button