Matangkan Sistem Pengamanan Pemilu 2024, Polda Kalteng Gelar TFG di Polresta Palangka Raya

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Polda Kalimantan Tengah menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Umum serentak tahun 2024, bertempat di Aula Suganda Mapolresta Palangka Raya, Jum’at (20/10/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan, Karoops Polda Kalteng Kombes Pol Tory Kristanto, S.I.K.,didampingi Wadirlantas AKBP I Gede Putu Dedy, S.I.K.,dan Kabagbinops Roops AKBP Murtiyanto, S.I.K.,M.Si., serta turut diikuti personel Polda Kalteng yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024.

Karoops Polda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.,menyampaikan bahwa Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan salah satu skenario atau simulasi di atas maket (bentuk tiruan dalam 3, (tiga) dimensi berskala kecil).

“TFG ini juga dimaksudkan untuk mempermudah personel dalam memberikan gambaran tentang pergerakan pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan yang nantinya akan dilaksanakan,” ungkap Kabidhumas.

Kabidhumas berharap personel yang terlibat dalam operasi bisa memahami tugas pokok dan fungsi, cara bertindak, dan peranan masing – masing saat situasi aman maupun situasi kontijensi, pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata Telabang 2023 -2024.

“Semoga melalui kegiatan ini juga, bisa menjadi wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi serta menyusun strategi pengamanan yang efektif, serta sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu serentak 2024,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button