Malam Akrab Pangdam XII / Tanjungpura Bersama FKPD Provinsi Kalteng

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || Komandan Korem (Danrem) 102 / Panjun – Panjung Brigjen TNI Bayu Permana beserta para pejabat jajaran Korem 102 / Panjun – Panjung, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil serta Persit yang ada di wilayah Garnizun Palangka Raya mengikuti acara Malam Akrab Pangdam XII / Tanjungpura bersama Forkopimda Provinsi Kalteng bertempat di Balai Berkah Korem 102 / Panjun – Panjung Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (20/07/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menyambut baik Kunjungan Kerja Bapak Pangdam ke Provinsi Kalimantan Tengah dan berharap kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran Korem 102 / Panju – Panjung, Kodim, dan Koramil di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga memperkuat kolaborasi dalam membangun Kalimantan Tengah antara Pemerintah Daerah dan Forkopimda, khususnya unsur TNI dalam menjaga keamanan daerah tetap selalu kondusif.

“Menjadi harapan kita bersama, acara malam hari ini, dapat mempererat tali silahturahmi dan sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah dengan Pangdam XII / Tanjungpura beserta jajaran, terlebih lagi dalam waktu dekat, kita akan memasuki pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada Serentak Tahun 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Kodam XII / Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M.,dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan semua jajaran Korem102 / Panjun – Panjung sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sebaik – baiknya, hal ini berkat dukungan serta kebersamaan kita semua.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, apa yang sudah dilaksanakan antara TNI-Polri dan Pemprov Kalimantan Tengah selama ini harus dijaga sinergitasnya dan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Apalagi ke depan kita menghadapi pesta demokrasi yang membutuhkan tenaga, pikiran dan sinergitas kita guna memberikan rasa aman nyaman di wilayah Kalimantan Tengah kemudian kita juga dihadapkan dengan potensi ancaman bahaya kebakaran hutan lahan,” ujar Pangdam.

Selanjutnya terkait dengan Karhutla, Mayjen TNI Iwan Setiawan meyakini, dengan kerjasama seluruh pihak potensi bencana di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah akan bisa diatasi. Pangdam juga minta dukungan dari seluruh masyarakat untuk bersama – sama mencegah Karhutla.

Adapun terkait dengan Pemilu, Pangdam menegaskan bahwa TNI akan tetap bersikap netral.

“Yakinlah kepada kami, bahwa kami akan bekerja secara maksimal dan profesional, sesuai perintah Panglima TNI dan Kasad, kami TNI akan bersikap netral dan jangan ragukan netralitas kami. Kami akan tegak lurus kepada bapak Presiden,” tegasnya.

Acara dirangkai dengan penyerahan cinderamata dari Wakil Gubernur Kalteng, Danrem 102 / Panjun – Panjung, Kapolda Kalteng dan Wakil Ketua I DPRD Kalteng kepada Pangdam XII / Tanjungpura dan sebaliknya.

( Muel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button