Labat, Salah Satu Kandidat Calon Wakil Gubernur yang Masuk Survei Partai Golkar

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – Palangka Raya || Beredarnya beberapa nama calon Wakil Gubernur Kalteng dari Partai Golkar menjadi perbincangan hangat masyarakat Kalteng belakangan ini. Nama dari figur non Muslim ini, diharapkan akan mendampingi Ir. H.Abdul Razak, sebagai orang nomor satu di Kalteng

Beberapa waktu yang lalu, kepada Wartawan, salah satu tokoh Dayak Kalteng, yang juga penggiat politik di Kalimantan Tengah , Dr. Christianus Uda, mengatakan, munculnya nama-nama sebagai Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah adalah hal yang lumrah dalam politik.

“Memanasnya suhu politik pastilah akan memunculkan figur-figur pimpinan yang layak maju dalam Pilkada 2024 dan ini hal yang umum terjadi” tutur Christianus Uda.

Christianus Uda menambahkan , saat Lebaran Idul Fitri, ia bertemu dengan Ketua DPD Golkar Kalteng, H. Ruslan AS, yang mengatakan kepadanya , Calon Wakil Gubernur Kalteng, sampai saat ini belum ada penetapan finalnya, dan semua tergantung hasil survei dan Labat adalah salah satu Calon Wakil Gubernur untuk Partai Golkar yang masuk dalam daftar yang disurvei.

“Labat diminta oleh H. Ruslan AS, untuk segera mendaftar ke Partai Golkar, melalui DPD Partai Golkar Propinsi, dan selanjutnya baru ke DPP Golkar Pusat, jadi abaikan saja isu-isu yang berkembang bahwa sudah ada penetapan calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar” kata Christianus Uda.

Christianus Uda, yang juga salah satu anggota Dewan Kehormatan Dewan Adat Dayak Kalteng menegaskan, dalam Pilkada Tahun Kalteng 2024, diharapkan melahirkan figur yang terbaik. Apabila dari kalangan mantan birokrat, diwajibkan, yang bersangkutan adalah calon yang bersih, dan benar-benar terbukti serta teruji berhasil membangun daerahnya, sehingga tidak ada peluang ditemukan masalah-masalah hukum selama menjalankan jabatannya.

Tokoh Dayak Kalteng ini memastikan, apabila Kalteng dipimpin oleh orang yang bersih dan memiliki semangat juang untuk membangun, dengan mengelola sumber daya alam dengan baik dan benar, maka cita-cita pendiri, atau pejuang Kalteng, untuk kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Para Tokoh Dayak dan penerus Pejuang Kalteng, sudah merekomendasikan dan memilih Abdul Razak sebagai Cagub dan Timerasi Labat sebagai Cawagub, dan pilihan tersebut adalah hal yang tepat sesuai prinsip Huma Betang” ungkap Christinus Uda.

Christinus Uda mengatakan, keduanya bukan tamu dalam rumah betang tetapi orang asli huma betang itu sendiri, sehingga sudah tepat untuk memimpin Kalteng ke depan, dan ini sesuai harapan pendiri Kalteng, bahwa orang Kalteng harus menjadi Tuan dan Pemimpin didaerah nya sendiri.

“Labat adalah Figur yang sesuai dengan harapan para Tokoh Kalteng, sebagai seorang dosen, beliau pasti cerdas dan paham mekanisme birokrasi dan punya kejujuran yang sangat baik, karena itu, hormatilah keputusan para Tokoh Kalteng tersebut ” tegas Christianus Uda.

Sementara itu, Ir. Timerasi Labat ketika dikonfirmasi terkait hal ini, sambil tersenyum ia mengatakan, bahwa semuanya masih berproses.

“Betul, semuanya masih berproses sebagaimana yang disampaikan Ketua DPD Golkar Kalteng, saat saya bersilaturahmi kepada beliau pada saat Perayaan Idul Fitri 1445 H yang lalu di Pangkalan Bun” jelas Labat, Selasa (16/04/2024).

Mengakhiri pernyataannya, Labat menambahkan, “Marilah kita menghormati mekanisme yang ditetapkan Partai Golkar serta menghormati keinginan Para Tokoh dan Generasi Penerus Pejuang Kalteng yang menginginkan terpilihnya figur Calon Wagub Kalteng yang memang asli uluh itah” tutupnya dengan ramah.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button