Ketua DWP Kalteng Hadiri Seminar Nasional Tentang Peran Srategis Perempuan di Jakarta

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – JAKARTA ll Meningkatkan sinergitas dan peran strategis para perempuan dalam pembangunan, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pusat menggelar kegiatan seminar nasional. Seminar tersebut bertujuan sebagai forum silaturahmi pengurus dan anggota DWP seluruh Indonesia untuk menambah wawasan dari materi seminar yang diterima serta wadah diskusi untuk kemajuan individu dan organisasi.

Ketua Dharma Wanita Pengurus Provinsi Kalimantan Tengah Anitha Nuryakin dan jajaran pengurusnya mengikuti kegiatan tersebut. Event nasional tersebut dengan tema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan” dan dihelat The Tribrata Jalan Darmawangsa III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut digelar dari tanggal 16 sampai 17 November 2023.

Ketua Dharma Wanita Persatuan, Franka Makarim, saat membuka seminar mengapresiasi peserta. Para pengurus DWP yang hadir disebut Franka Makarim sebagai perempuan – perempuan hebat yang luar biasa.

Franka dalam sambutannya mengatakan mendorong agar kegiatan Dharma Wanita Persatuan di seluruh Indonesia tidak hanya mengejar kuantitas kegiatan, namun juga kualitas program.

“Karenanya sub topik seminar dipilih berdasarkan perwujudan komitmen DPW Pusat. Sub topik di antaranya pendidikan keluarga, pemberdayaan ekonomi, dan pengembangan diri,” tuturnya pada pembukaan seminar, Kamis (16/11/2023).

Sebagai informasi, seminar nasional ini merupakan rangkaian awal dan peringatan HUT ke-24, (dua puluh empat) DWP. Dan peserta yang hadir mencapai angka 1.200 orang peserta dari semua instansi baik provinsi, kabupaten / kota.

( Red )

SUMBER : ( BIRO ADPIM )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button