Kembali, Bhabinkamtibmas Marang Laksanakan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll  Bhabinkamtibmas Kelurahan Marang Polsek Bukit Batu, Polresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng Aiptu Abdul Azis Nugroho melaksanakan Patroli daerah rawan Karhutla di Wilayah Tugasnya.

Aiptu Azis menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakannya bersama dengan Aggota Babinsa Serka Agus Sunarto serta lima orang anggota MPA (Masyarakat Peduli Api) Kelurahan Marang.

“Kegiatan patroli kami laksanakan dengan menyusuri di area Jalan Tjilik Riwut KM, 21, (dua satu) sampai KM, 27, (dua tujuh) Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah, Senin (19/06/2023) pagi,” ujar Azis.

Dirinya menambahkan, patroli tersebut bertujuan untuk melakukan pemetaan daerah atau wilayah yang dianggap rawan terjadinya bahaya Karhutla di Wilayah Kelurahan Marang.

“Kami juga melakukan penelusuran di Jalan Tjilik Riwut KM, 27, (dua puluh tujuh) masuk dan ditemukan lahan yang sudah dibersihkan dalam keadaan kering dan rawan akan terjadi karhutla selanjutnya melakukan sosialisasi Karhutla kepada pemilik lahan,” tandasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button