Keluarga Besar Rimbawan Provinsi Kalteng Rayakan Natal 2023 Penuh Sukacita dan Damai Dalam Keberagaman Umat Beragama

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKARAYA || Perayaan Natal Keluarga Besar Rimbawan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2023 dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi” yang bertempat di Aula Sangkuwong Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Kamis (07/12/2023) sore.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kehutanan H. Agustan Saining menyampaikan perayaan natal Keluarga Besar Rimbawan Kalteng merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang kita peringati pada setiap bulan Desember atas kelahiran Yesus Kristus Juruselamat oleh karena itu perayaan Natal ini perlu kita sambut dengan rasa sukacita.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan perayaan Natal yang diselenggarakan dari sore tadi sampai dengan selesainya nanti karena ini adalah bentuk kebersamaan dan kekeluargaan baik antara umat Kristiani maupun Keluarga Besar Rimbawan yang terdiri dari berbagai macam suku dan agama juga dari berbagai instansi maupun swasta,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agustan berharap semoga melalui perayaan natal ini kita semua khususnya Keluarga Besar Rimbawan dan para sesepuh selalu solid, dan selalu rukun dan damai dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, dalam sambutan Plh. Asisten Pemkesra Setda Provinsi Kalteng Herson B. Aden mengungkapkan harapannya agar sukacita Natal memperbarui semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dia juga menyoroti pentingnya semangat kebersamaan di tengah kemajemukan suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya Kalimantan Tengah.

“‘Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk Keluarga Besar Rimbawan, untuk bersama-sama menjaga Kalimantan Tengah agar selalu kondusif dan harmonis,” tuturnya.

Selain itu, Herson juga menyampaikan Pesan Gubernur untuk umat Kristiani, khususnya Keluarga Besar Rimbawan, adalah merayakan Natal dengan sederhana tanpa mengurangi makna religius.

“‘Saya berharap, kepada umat kristiani agar dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai, serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi,” pungkasnya.

(Muel)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button