Kasat Samapta Hadiri Upacara Pembukaan Diklat Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id || Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., mewakili Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022.

Upacara itu pun akan digelar pada halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5,5, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh jajaran Pemerintahan Kota (Pemko) Palangka Raya, Selasa [02/08/2022] pagi.

Sebelum dimulainya kegiatan, Kasat Samapta pun menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa hal terkait pembukaan Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022.

“Upacara ini digelar guna membuka secara simbolis kegiatan Diklat bagi para pelajar Kota Palangka Raya yang terpilih sebagai Paskibraka tingkat Kota Palangka Raya Tahun 2022,” tutur Kasat Samapta.

“Yang akan melakukan Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Kota Palangka Raya pada Tanggal 17 Agustus Tahun 2022 mendatang,” lanjutnya.

Sebanyak 70 orang peserta pun mengikuti diklat yang akan berlangsung mulai dari Tanggal 2 hingga 16 Agustus 2022, yang diantaranya merupakan 2 orang personel pilihan dari Satsamapta Polresta Palangka Raya.

“Kedua orang personel Satsamapta Polresta Palangka Raya tersebut yakni Briptu Faizal Abdillah dan Bripda Baron Catur, yang akan nantinya akan bertugas sebagai Pasukan Pengawal (Paswal) Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022,” ungkap AKP Gatoot.

Seusai menyampaikan beberapa hal tersebut, Kasat Samapta pun bergegas untuk bersiap mengikuti berlangsungnya Upacara Pembukaan Diklat saat itu, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

“Selamat berlatih kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Palangka Raya Tahun 2022, mari bersama-sama kita doakan agar Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih pada Tanggal 17 Agustus mendatang dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkas

[ Irw ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button