Kapolsek Bukit Batu Kumpulkan Personel, Tegaskan Jaga Netralitas Selama Pemilu

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA ll Kapolsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Ipda Iwan Kushadinoto, S.H.,mengumpulkan para personel dan Perwira kesatuannya guna menyampaikan atensi dari pimpinan Polri.

Kapolsek mengumpulkan para personelnya di Mapolsek Bukit Batu, Jalan Tjilik Riwut KM 33, (tiga puluh tiga) Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (21/11/2023) seusai pelaksanaan apel pagi.

“Di tengah berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024 saat ini, pimpinan mengatensikan agar kita sebagai anggota Polri wajib menjaga dan menjunjung tinggi netralitas sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, Ipda Iwan Kushadinoto menegaskan kepada seluruh personelnya agar senantiasa cermat dan berhati-hati saat bertindak maupun berperilaku guna menghindari pelanggaran terkait netralitas Polri.

“Mari senantiasa cermat dan berhati-hati dalam bertindak serta berperilaku baik itu saat bertugas maupun kehidupan sehari-hari, demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap netralitas Polri selama tahapan pemilu,” tegasnya.

“Jangan sampai akibat perbuatan yang tidak disengaja maupun disengaja akhirnya mengakibatkan munculnya anggapan bahwa Polri tidak netral dalam pemilu, yang tentunya hal tersebut akan merusak nama baik dan citra institusi kita ini,” lanjutnya.

Selanjutnya, dirinya pun mengarahkan para personel agar meningkatkan kegiatan kepolisian guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada wilayah hukumnya.

“Lakukan patroli pada objek-objek penyelenggaraan pemilu demi menjaga dan memastikan kondisi keamanannya, sembari juga merangkul masyarakat untuk turut mendukung serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutunya.

“Sebagai wujud dukungan dan partisipasi kita untuk menyukseskan Operasi Mantap Brata (OMB) Telabang Tahun 2023/2024 dalam rangka pengamanan tahapan pemilu yang telah dilaksanakan mulai dari Tanggal 19 Oktober lalu,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button