Kapolresta Palangka Raya Hadiri Pembukaan TOE dan Kejurda Adventure Racing Tahun 2023

PALANGKA RAYA – www.liputankalteng.id ll Kapolresta Palangka Raya, Jajaran Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K.,M.H., menghadiri pembukaan event Tangkiling Off-Road Extreme (TOE) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Adventure Racing Tahun 2023.

Event tersebut berlangsung di Sirkuit Sukamulya, Jalan Tjilik Riwut KM 37, (tiga puluh tujuh) Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (20/05/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Event Tangkiling Off-Road Extreme dan Kejuaraan Daerah Adventure Racing Tahun 2023 ini digelar oleh Polda Kalteng dan Indonesian Off-Road Federation (IOF) dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77, (tujuh puluh tujuh),” ungkap Kapolresta.

“Yang berlangsung mulai dari hari ini hingga besok, serta hari ini juga merupakan pembukaannya yang dihadiri oleh Bapak Kapolda, para PJU Polda Kalteng bersama unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Terkait berlangsungnya event tersebut, Kombes Pol. Budi Santosa mengungkapkan bahwa kesatuan dan jajarannya telah dipercayakan untuk melaksanakan tugas pengamanan (PAM) selama berjalannya kegiatan.

“Demi menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan, Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran akan melaksanakan tugas pam selama berlangsungnya event dalam dua hari di Sirkuit Sukamulya ini,” jelasnya sembari mengikuti kegiatan pembukaan.

“Yang akan dipimpin oleh Kabagops selaku koordinator pengamanan dan Kapolsek Bukit Batu sebagai wakil koordinator, dengan mengerahkan sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) orang personel gabungan polresta dan polsek jajaran,” pungkasnya.

Pembukaan pun berlangsung dengan penyampaian sambutan dari Ketua Pengcab IOF Kota Palangka Raya, perwakilan Walikota dan Kapolda Kalteng, yang kemudian dilanjutkan dengan ritual adat Dayak Tampung Tawar dan pelepasan secara simbolis para peserta event.

(. Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button