Kapolres Barsel Pimpin Langsung Tim Siaga dan Patroli Karhutla di Wilayah Kecamatan Jenamas

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Kapolres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng, turun memimpin langsung tim siaga dan patroli Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (15/08/2023) pagi.

Bertempat di Posko Karhutla Mako Polsek Jenamas, Kapolres didampingi Kasatsamapta, Kasatlantas, Kapolsek Jenamas bersama tim siaga dan patroli karhutla terdiri dari personel gabungan Polsek, Polres, Manggala Agni, KPHP, Koramil serta Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya titik api, ia didampingi beberapa pejabat utama turun langsung guna mengetahui situasi dan kondisi personel di lapangan.

“Bersama tim, kami juga melaksanakan patroli melalui jalur darat maupun jalur air hingga ke Desa Tabatan untuk mengetahui lokasi mana saja yang rawan terjadi karhutla sembari memberikan imbauan kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan dengan tidak membakarnya sehingga mampu mewujudkan wilayah Kabupaten Barito Selatan khususnya di Kecamatan Jenamas bebas asap.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button