Kapolres Barsel Optimalkan Fungsi Pos Kamling, Berikan Bantuan Televisi Untuk RT 23 Kelurahan Hilir Sper

BUNTOK – WWW.LIPUTANKALTENG.ID ll Pos Kamling atau masyarakat biasa menyebutnya pos ronda adalah bangunan kecil yang difungsikan sebagai titik kumpul warga dalam menjaga keamanan lingkungan yang hampir rata-rata ada disetiap Rukun Tetangga (RT).

Untuk mengoptimalkan fungsi Pos Kamling sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan, pada Rabu (12/07/2023) sore, Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K.,memberikan bantuan satu unit televisi.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kapolsek Dusun Selatan Iptu H. Tonie, Kanitbinmas beserta Bhabinkamtibmas dan Polisi RW yang kemudian disambut hangat Kasatkamling sekaligus Ketua RT, 23, (dua puluh tiga) Kelurahan Hilir Sper Bapak Sadikin bersama warga setempat.

Pelaksanaan penyerahan berlangsung sederhana dan penuh kehangatan, nampak Kapolres pun turut membantu menyetel televisi tersebut untuk kemudian di pasang di dalam pos kamling.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan televisi ini akan lebih menghidupakan suasana pos serta memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungannya,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan, sebagai salah satu pos kamling percontohan di Barsel yang kemarin meraih juara ketiga Satkamling tingkat Polda Kalteng, harapannya pos kamling RT, 23, (dua puluh tiga) ini dapat terus berpatisipasi dalam bidang keamanan dan ketertiban, pengamanan swakarsa guna mewujudkan keamanan di lingkungannya.

Sementara itu, Ketua RT, 23, (dua puluh tiga) Bapak Sadikin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari Kapolres Barsel beserta jajarannya. Ia bersama warga RT, 23, (dua puluh tiga) berkomitmen untuk selalu mendukung tugas Polri dalam Harkamtibmas serta siap membantu mewujudkan Kamtibmas yang aman jelang Pemliu serentak 2024.

( Irwan / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button