Kapolres Barito Selatan Pimpin Apel Personel Kesiapsiagaan Karhutla

BUNTOK – www.liputankalteng.id ll Kesiapsiagaan dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana Karhutla, Polres Barito Selatan (Barsel), Jajanan Polda Kalteng, melaksanakan Apel kesiapsiagaan bertempat di Mako Satsamapta Jalan Tugu Buntok, Sabtu (03/06/2023) pagi.

Dipimpin Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K.,kegiatan dihadiri Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K.,dan para pejabat utama serta diikuti oleh personel perwira dan bintara Polres termasuk Polsek jajaran secara virtual.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan, apel kesiapsiagaan dilaksanakan dalam rangka mengukur sejauh mana kesiapan seluruh jajarannya dalam mengantisipasi bencana Karhutla di Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tenga.

“Tidak ada yang mengharapkan datangnya bencana alam, namun apabila suatu ketika terjadi, kita semua sudah siap,” tegasnya.

Dirinya menambahkan, dilaksanakannya apel tersebut sebagai ikhtiar dalam upaya pencegahan, selain itu juga diharapkan mampu mewujudkan personel yang profesional dan selalu siaga dalam situasi apapun.

Selain itu, ia juga menekankan untuk terus memasifkan upaya pencegahan ke masyarakat seperti edukasi secara berkelanjutan karena dirasa efektif untuk mencegah terjadinya bencana karhutla.

“Jangan pernah lelah untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, mari kita bekerja bersama-sama mewujudkan wilayah Barito Selatan menjadi wilayah bebas asap Karhutla,” pungkasnya.

( Melly / Hms )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button