Kapolres Barito Selatan Diskusi Bersama HMI, Bahas Masalah Kamtibmas

BUNTOK – www.liputankalteng.id ||  Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman, S.I.K.,M.I.K.,menggelar diskusi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten setempat, Kamis [01/09/2022] pagi.

Kegiatan yang bertempat di lobi utama Mapolres Barsel ini turut hadir pula Kabagaops, Kasalantas, Kasatreskrim, Kasatintelkam dan KBO Satsamapta serta pengurus HMI.

Kapolres dalam diskusinya menyampaikan terkait masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas yang merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat termasuk peran serta mahasiswa.

“Tak hanya kepolisian sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, namun juga peran mahasiswa dan organisasi yang ada didalamnya juga mampu memberi pengaruh besar terhadap kamtibmas,” terang Kapolres.

Peranan HMI di masyarakat saat ini, lanjutnya, tentu diharapkan mampu mendukung tugas-tugas Kepolisian. Melalui kegiatan positif dan rapat keorganisasian yang diselenggarakan HMI akan memberi wawasan bagi rekan-rekan mahasiswa untuk turut serta menjaga Kamtibmas.

Selain itu, dalam diskusi ini nampak Kapolres dan pengurus HMI saling bertukar informasi mengenai isu-isu yang saat ini sedang hangat-hangatnya beredar di masyarakat.

“Ada pengaruh besar tentang keterlibatan mahasiswa dalam penyampaian aspirasi kepada kebijakan pemerintah. Pada saat audiensi, orasi maupun unjuk rasa misalnya. Sehingga kami sangat perlu mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk berdialog ataupun bertukar pendapat, agar komunikasi dan silaturahmi ini dapat terus terjalin dan kamtibmas bersama-sama dapat kita jaga,” tandas Kapolres.

Diakhir diskusi, perwakilan HMI menyerahkan cindera mata kepada Kapolres Barsel sebagai wujud sinergitas yang telah terjalin baik.

[ Melly ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button