Kapal Patroli Polairud Polda Kalteng, Fasilitasi Tempat Belajar Anak – Anak DAS Mentaya

SAMPIT – www.liputankaltengg.id || Bagi warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin timur Kalteng, kapal Patroli Polairud Jajaran Polda Kalteng di perairan Das Mentaya selama ini membawa manfaat bagi sebagian anak – anak setempat, Jumat [03/02/2023] Pagi

Itu karena terobosan Polairud Polda Kalteng memfasilitasi tempat belajar anak – anak di kapalnya sehingga nama kapal tersebut juga dikenal dengan sebutan Kapal Melek Huruf.

Kapal Patroli Polisi [KP Pol] XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng yang Patroli di Daerah Aliran Sungai [DAS] Mentaya ini, Sediakan bagi pelajar anak – anak daerah pesisir Sampit, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K.,M.H.,melalui Aipda Choirul Mahfud, selaku Komandan Kapal XVIII-2006, membenarkan pihaknya telah menyediakan fasilitas belajar di Kapal Melek Huruf.

Tujuannya untuk membantu anak-anak di pesisir Sampit, agar tetap giat belajar dengan nuansa beda di ruangan kapal, dia berharap anak-anak tidak bosan belajar dan tidak melupakan pelajaran sekolah.

“Keberadaan kapal ini selain untuk melakukan  patroli juga disediakan bagi anak-anak sebagai tempat belajar, sehingga tidak bosan sehingga makin giat belajarnya.

Salah satu orang tua siswa mengaku senang dengan adanya fasilitas belajar yang disediakan oleh Polairud tersebut, sehingga anak-anak sambil belajar juga refrehing.

“Kami senang anak-anak bisa belajar di dalam kapal melek huruf semoga bisa menghilangkan kejenuhan anak – anak selama masa pandemi yang belajar daring dan anak – anak kami semakin gemar membaca sambil susur sungai, salah seorang orang tua dari siswa,” tutupnya.

[ Melly / Hms ]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button