Kadishut Provinsi Kalteng Lepas Keberangkatan Peserta Pertikawan Regional Kalimantan Tengah

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKARAYA || Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Agustan Saining, S.Hut, M.Si secara resmi melepas peserta Perkemahan Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Kalimantan Kontingen Daerah Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Selasa (07/11/2023) siang.

Saat diwawancarai Agustan menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan Pertikawan ini berasal dari Pramuka Saka Wana Bhakti dibidang Kehutanan dan Saka Kalpataru di bidang Lingkungan Hidup.

“Ada sebanyak 104 peserta yang mengikuti Perkemahan Tingkat Regional Wilayah Kalimantan, di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Banjar Baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 07-12 November 2023,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agustan menambahkan pertikawan ini bertujuan untuk membina para generasi muda untuk lebih mencintai lingkungan. Apalagi saka ini adalah saka kehutanan dan saka lingkungan hidup. Jadi, sangat erat kaitannya dengan pelestarian lingkungan hidup dan alam.

“Melalui kegiatan Pertikawan ini, adik-adik pramuka kita harapkan dapat mempublikasikan bagaimana kondisi kehutanan dan lingkungan hidup di Kalimantan Tengah. Sehingga apa yang dihasilkan dari kegiatan perkemahan tersebut kedepannya dapat menjadi kebijakan dari pemerintah pusat. Dan mereka ini lah nantinya yang akan menjadi kader-kader lingkungan hidup dan kehutanan,” pungkasnya.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button