Kadin Kabupaten Kapuas Himbau Agar Bank Kalteng Lebih Inisiatif Kepada Pelaku UMKM

WWW.LIPUTANKALTENG.ID – PALANGKA RAYA || KADIN Kabupaten Kapuas Supentri menghadiri acara Business Gathering yang diselenggarakan oleh KADIN Kalimantan Tengah bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Tengah dan Bank Kalimantan Tengah yang bertempat di Ballroom Hotel Best Western Batang Garing Kota Palangka Raya, Jumat, (01/03/2024)

Supentri menyampaikan keprihatinannya terkait banyaknya nasabah dari Kabupaten Kapuas yang memilih bank-bank di provinsi tetangga. Ia menekankan pentingnya Bank Kalimantan Tengah untuk mengambil langkah strategis guna meningkatkan layanan kepada pengusaha di wilayah terdekat, termasuk dalam hal kepemilikan perumahan yang terjangkau.

“Harusnya Bank Kalteng ini bisa melakukan sebuah langkah yang bisa membangkitkan gairah pengusaha yang ada di kabupaten yang terdekat dengan provinsi lain sebagai salah satu contoh mengenai kepemilikan perumahan murah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Supentri menilai bahwa Bank Kalimantan Tengah selama ini cenderung lebih fokus pada pemberian kredit kepada kontraktor dan proyek-proyek besar pemerintah, sementara minim mendukung inisiatif yang lebih berdampak pada masyarakat, seperti UMKM.

Supentri berharap agar acara Business Gathering ini dapat menjadi momentum bagi Bank Kalimantan Tengah untuk belajar, menerima masukan, dan melakukan perubahan yang diperlukan guna lebih baik melayani nasabah UMKM di Kabupaten Kapuas.

“Walaupun tadi apa yang disampaikan perwakilan dari bank Kalteng mereka kekurangan SDM di bidang perkreditan. Oleh sebab itu untuk sekarang mereka melakukan perekrutan untuk karyawan di bidang pemasaran, karena memang sangat disayangkan kalau memang Bank Kalteng tidak mengambil langkah-langkah strategis mulai dari sekarang,” pungkasnya.

(Muel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button